Senin, 16 Mei 2011

Tulisan PENGERTIAN SISTEM

PENGERTIAN SISTEM
Sistem berasal dari bahasa Yunani yaitu Sustema, dari bahasa latin yaitu system yang berarti himpunan bagian atau unsure yang saling berhubungan secara teratur untuk mencapai tujuan bersama. Pengertian system menurut beberapa aPengertian system menurut beberapa ahli yaitu:
*L james Havery
Sistem adalah prosedur logis dan rasional untuk merancanng suatu rangkaian komponen yang berhubungan satu dengan yang lainnya dengan maksud unttuk berfungsi sebagai suatu kesatuan dalam usaha mencapai suatu tujuan yang telah ditentukan.
*John Mc Manama
Sistem adalah sebuah struktur konseptual yang tersusun dari fungsi-fungsi yang saling berhubungan yang bekerja sebagai suatu kesatuan organik untuk mencapai suatu hasil yang diinginkan secara efektif dan efesien.
*C.W.Churchman
Sistem adalah bagian-bagian yang dikoordinasikan untuk melaksanakan suatu tujuan.
*J.C.Hinggins
Sistem adalah bagian-bagian yang saling berhubungan.
*Edgar F Husedan James L. Bowdict
Sistem adalah serangkaian bagian-bagian yang saling berhungan dan bergantung sedemikian rupa sehingga interaksi dan saling berpengaruh dari satu bagian kebagian yang mempengaruhi keseluruhan.
*Chester A. Bernard
System adalah suatu kesatuan yang terpadu secara holistik, yang didalamnya terdiri atas bagian-bagian dan masing-masing bagian memiliki cirri dan batas tersendiri.
System adalah suatu kesatuan yang terdiri atas komponen atau elemen yang saling berinteraksi, saling terkai atau saling bergantung membentuk keseluruhan yang kompleks. Adapun beberapa contoh dari sistem yaitu:
1. Organ tubuh manusia yang membentuk beragam sistem. Sistem pernafasan, sistem pencernaan, sistem eksresi, sistem saraf, sistem kerangka.
2. Komponen elektronik komputer yang membentuk sistem komunikasi, sistem perangkat lunak, sistem perangkat keras, sistem jaringan.
3. Rakyat Indonesia yang membentuk beragam sistem di Negara kita. Sistem pemerintahan, sistem keamanan, sistem hukum, sistem kebudayaan.
http://www.creativebrain.web.id/media.php?action=readnews&id=84
http://kisaranku.blogspot.com/2010/10/pengertian-sistem-lengkap.html
http://www.scribd.com/doc/19623974/Sistem-Ekonomi-Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar